Emulator Android Ringan Cepat dan Terbaik 2018 (Spek Kentang Kuat)

Emulator Android Ringan Cepat dan Terbaik 2018 (Spek Kentang Kuat)

Halo teman-teman, kembali lagi di artikel tanyahp.com. Banyak dari kita pernah bertanya-tanya, “Sebenarnya kita bisa main game android di pc ga sih?”. Jawabannya yaitu bisa banget. Dengan menggunakan emulator, kalian bisa merasakan sensasi bermain hp android di pc kalian yang pastinya tambah besar ukuran layarnya deh. Berikut ini daftar emulator Android ringan terbaik 2018

Sebelum kita membahas tentang apa saja android emulator ringan terbaik 2018, sebaiknya kita harus tau apa itu  emulator itu sendiri. Emulator bisa disebut dengan perangkat android yang dapat ditampilkan pada komputer kalian.

Dengan itu, hal-hal seperti testing aplikasi, pengembangan aplikasi tanpa harus susah susah menggunakan perangkat keras. Bahkan kalian bisa menggunakan emulator untuk bermain game-game mobile.

Emulator ini memiliki banyak fitur yang nantinya akan kalian pergunakan tentunya. Emulator ini sebenarnya cukup kuat dan cepat, dan emulator bisa mentransfer data lebih cepat daripada kalian harus terhubung dengan perangkat keras yang tersambung.

Hal ini dikarenakan adanya fitur bernama multi-core yang terdapat pada emulator kepada komputer untuk semakin meningkatkan kinerja emulator.

Langsung saja kita akan membahas 5 emulator android ringan dan terbaik dibawah ini :

Emulator Android Ringan Terbaik 2018

  1. NOX APP PLAYER (Rekomendasi)

Emulator Android Teringan Terbaik 2018

Pada list pertama emulator android paling ringan dan cepat ada NOX APP PLAYER. Para pengguna emulator pasti sudah tidak asing dengan emulator satu ini.

Yap, karena berbagai keunggulan yang membuat emulator ini menjadi salah satu yang terbaik, karena emulator ini didesain khusus untuk para pemain game.

Emulator ini sudah mendukung layar lebar untuk meng-kontrol gamenya. Bahkan emulator ini bisa menggunakan perangkat seperti gamepads dan controller yang bahkan membuat para pemainnya lebih nyaman dalam memainkannya.

  • Spesifikasi Minimum
    • AMD-vt atau Intel VT-x CPU
    • 1,5 GB RAM
    • Memori kosong minimal 1GB

Jika kalian tertarik mencoba emulator ini, kalian bisa mengunjungi website resmi nya di bignox.com

  1. BLUESTACKS

Emulator Android Untuk PC Spek Rendah

Aplikasi emulator yang satu ini memang sangat populer. Bluestacks ini didesain dengan tampilan antarmuka yang simpel dan tidak membingungkan.

Emulator ini memiliki fitur-fitur yang mengesankan untuk sekelas emulator. Bluestacks ini memang sudah lama hadir dan juga sering mendapatkan pembaruan guna meningkatkan kinerjanya.

  • Spesifikasi Minimum
    • Minimal 4GB HDD Memori
    • 2GB RAM

Bluestacks ini mempunyai kelebihan yang memudahkan dalam pengaturan dan instalasinya. Jadi, kalian tidak perlu repot-repot mengatur konfigurasi jaringan dan juga mengatur resolusi di emulator tersebut.

Bluestack memiliki fitur multitasking yang memudahkan kalian dalam mengoperasikan emulator ini.

Jika kalian ingin mencoba emulator ini, langsung saja ke website resminya di bluestacks.com

  1. GENYMOTION

Emulator Android Untuk PC Ringan

Emulator ini adalah emulator alternatif dari bluestacks diatas. Emulator ini hadir dengan optimisasi-optimisasi yang membuatnya dapat berjalan dengan lebih cepat.

Emulator ini lebih dikhususkan kepada kalian para developer aplikasi dan game mobile yang mana kalian dapat mencoba aplikasi kalian dalam berbagai OS android dan kalian tidak perlu menginstall emulator lain dengan versi OS yang berbeda-beda.

Namun emulator ini memiliki pengaturan yang lebih rumit jika dibandingkan dengan Bluestacks diatas. Sangat disayangkan, emulator ini merupakan aplikasi yang diharuskan untuk membayarnya.

Tenang saja, pihak genymotion juga menyediakan versi trialnya yang dapat kalian coba sebelum kalian benar-benar membelinya.

  • Spesifikasi Minimum
    • AMD-vt atau Intel VT-x capable CPU
    • 2GB RAM
    • OpenGL 2.0
    • 400MB Free Disc Space

Jika kalian ingin mencobanya, kalian bisa mengunjungi website resminya di genymotion.com

  1. DROID4X

emulator android paling ringan dan cepat

Emulator ini merupakan salah satu emulator yang cukup menarik untuk android kalian di PC. Salah satu kelebihannya yaitu emulator ini memiliki add-ons yang dapat mengontrol game di PC anda dengan smartphone.

Jika kalian memainkan game dengan kategori racing atau yang lain sebagainya, kalian bisa menggunakan smartphone kalian untuk dijadikan sebagai controller accelerometer, dan yang pasti akan menambah keasyikan pada saat memainkannya.

Untuk spek yang dibutuhkan sendiri bisa dicek dibawah.

  • Spesifikasi Minimum
    • AMD-vt atau Intel VT-x capable CPU
    • 1GB RAM
    • Up to 20GB Free Disc Space
    • OpenGL ES 2.0 Graphic Card

DROID4X ini menjadi salah satu emulator android untuk pc ringan yang bisa berjalan di PC RAM 1 GB.

Jika kalian tertarik dengan emulator unik satu ini, kalian bisa mengunduhnya disini  https://droid4x.id.uptodown.com/windows

  1. KOPLAYER

Android Emulator Ringan 2018

Emulator Android ringan selanjutnya ada KOPLAYER. Emulator ini merupakan emulator yang cukup ringan dikarenakan emulator ini memberikan fitur yang cukup banyak.

Emulator ini bisa memainkan 2 game sekaligus secara bersamaan dan memiliki fitur untuk merekam layar untuk dijadikan video tanpa harus mencari aplikasi perekam layar lain untuk melakukannya.

Emulator ini menyediakan akses root secara default. Dan emulator ini benar-benar ringan karena kalian hanya diharuskan memiliki RAM minimal 512MB, namun semakin besar RAM yang dimiliki akan semakin baik juga performa yang dihasilkan.

  • Spesifikasi Minimum
    • RAM 512MB
    • Up to 3GB Free Disc Space
    • Resolusi minimal 1024 x 768
    • AMD-vt atau Intel VT-x capable CPU

Koplayer ini menjadi salah satu emulator android untuk pc spek rendah yang bisa sobat gunakan untuk menjalankan aplikasi atau game ringan yang ada di Google Play.

Jika kalian ingin mencoba emulator ini, langsung saja kunjungi situs resminya di koplayer.com

Nah, itu dia artikel tentang 5 Emulator Android ringan dan Terbaik 2018 serta pembahasannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mendalami ilmu android. Jika kalian suka dengan artikel ini, kalian bisa share ke teman-teman kalian untuk memberi tau ke teman-teman kalian. Peace!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *